Merubah Bahasa Windows XP


Fungsi akses Control Panel pada komputer yaitu kita bisa mengutak – atik windows dari situ. Kita bisa mengakses Control Panel lewat Start – pilih Control Panel.  Sekarang mari membahas tentang mengganti bahasa keyboard pada windows XP kita. Apa sih bahasa keyboard? bahasa keyboard adalah bahasa komputer untuk menciptakan bahasa lain dalam komputer selain bahasa defaultnya yaitu bahasa Inggris Amerika. Selain itu bahasa keyboard dapat digunakan bahasa yang sebelumnya belum diinstal misalnya bahasa – bahasa Benua asia seperti China, Jepang, Korea Dll .  Ini terjadi saat saya ada masalah dengan Laptop temen yang dibeli langsung di Cina jadi windowsnya menggunakan bahasa Cina juga. Next bagaimana cara mengubahnya? Berikut adalah cara yang saya gunakan :

1. Pilih Control Panel Komputer anda kemudian menuju ke Regional and Language Options

2. Klik dua kali maka anda akan menuju window baru pengaturan Regional and Language Options pilih Tab Language.

3. Pilih tab Languages dan check list kedua check box…klik Ok pada masing-masing chek box.

4. Saat dia meminta CD windows XP segera masukan WindowsXp anda tunggu hingga installasi berjalan, Kalo ngak punya CD windows XP maka kita bisa menginstall bahasa Englis dengan mendownloadnya di SINI .

5. Setelah installasi bahasa itu selesai kita menuju lagi ke Tab languages dan klik Details.

6. Pada bagian Settings kita pilih Add untuk menambahkan bahasa barunya.

7. Jika Sudah kamudian kita pilih pada language Bar pilih Show agar dapat memilih bahasa yang sudah digunakan . dan muncul pada bar atas di dekstop.

Nach, sampai di sini Posting Harry kali ini,  semoga berguna.

About these ads