Overclock Planet Hollywood Jakarta


Hey hey hey, posting lagi ach,. kali ini tentang Overclock nich hhmmm  oke deh, langsung simak aja beritanya di bawah ini, Eh iya, sumber beritanya ane ambil dari Sini nich :

Jumat, 23/07/2010 08:41 WIB

Solder, Ember, dan Es Batu Jadi Alat Overclock
Trisno Heriyanto – detikinet


Suasana kontes (eno/inet)

Jakarta – Dalam sebuah kontes overclock di Jakarta, komputer dipaksa bekerja keras hingga batas maksimalnya. Tak cukup hanya mengandalkan kipas angin untuk pendingin, ember dan es batu pun dijadikan alat bantu wajib.

Kontes yang dinamakan Master Overclocking Arena (MOA) itu berlangsung di Planet Hollywood, Jakarta. Kemarin, kontes ini tengah memasuki babak penyisihan. Dari sepuluh peserta overclock yang bertanding, hampir semuanya mengunakan peralatan yang dibawa sendiri dari rumah.

Misalnya saja pendingin prosesor. Dalam kontes tersebut, sebuah pendingin prosesor berbasis kipas terbilang sudah tidak mencukupi. Maka tidak heran jika para peserta kemudian menggunakan pendingin yang menggunakan cairan.

Lantas apa fungsi air dan ember dalam kontes tersebut? Karena suhu prosesor yang bakal kelewat tinggi, maka para peserta menyediakan sebuah ember yang dipenuhi dengan air dan es batu untuk dijadikan tempat sirkulasi air pada pendingin. Alhasil, suhu prosesor pun tetap terjaga meski digeber hingga kepatan maksimal.

detikINET yang mengamati acara ini menyaksikan, selain membawa ember dan es batu, peserta juga terlihat membawa sebuah solder yang digunakan untuk mengubah voltase dari kartu grafis. Ya, kompetisi ini memang tidak hanya “menyiksa” prosesor namun juga kartu grafis yang telah disediakan oleh penyelenggara.
( eno / rou )