“MASA LALU”


“Setiap orang mempunyai masa lalu , tinggal bagaimana kita menyingkapinya

“kalo aku mengalami hal serupa seperti dia, kalo adik, kakak, atau orang tercinta kita mengalami hal serupa seperti dia, akankah bertahan untuk hidup ! ” … mungkin kata itulah yang mewakili betapa kita harus saling memahami, karena setiap orang mempunyai masa lalu !!!!

Masalalu bukan untuk di selalu di ingat namun masalalu menjadikan kita kuat tuk menjalani masa depan. Jangan selalu memposting seseorang berubah untuk lebih baik dari masalalunya sebab masalalu yang begitu pahit, masalalu yang begitu suram akan lebih melekat di hati dan pikiran ketimbang masalalu yang indah, maka jika seseorang mengalami hal pahit di masalalu selama bertahun tahun kemudian terulang di masa kini atas masalalu tersebut wajar saja jika ia merasa down bahkan hanya bisa meneteskan air mata, buruknya bahkan ia bakalan berpikir masalalunya terulang di masa kini … lebih parah jika tiada satu orangpun yang mau mengerti bagaimana kehidupan dia di masalalunya.

Dan aku Suami kamu akan selalu berada disampingmu untuk mendengarkan semua kisah masalalumu agar aku semakin belajar untuk tidak mengulangi masalalu burukmu ketika kau bersamanya, namun orang orang terdekatku, namun adik, kakak dan orangtuaku tidak pernah berpikir bagaimana jika anaknya mengalami hal serupa sepertimu sehingga terkadang mereka mempermainkan pikiranmu dengan sentilan sentilan mereka… ku mohon kepadamu Istriku mereka bukan bermaksud seperti itu tapi hanya karena mereka tidak mengalaminya, jika mereka mengalaminya, entahlah akankah bisa bertahan sepertimu yang menutupi kesedihanmu dengan keceriaanmu, Do’akan aku Istriku semoga aku senantiasa dapat membahagiakanmu dunia akhiratku….

Dan satu hal yang kupelajari dari beberapa hal di masalalumu yaitu tentang kau pernah berpacaran dengan mantan suamimu selama beberapa tahun dan di akhiri dengan pernikahan, bukankah sikap dan kepribadiannya selama beberapa tahun itu ia tutupi, dan baru terbukti bahwa sifat dan keburukannya itu setelah ia menikah denganmu ? … lantas aku yang mempunyai dua adik perempuan apakah tidak khawatir meski ia berpacaran selama bertahun tahun dan di akhiri dengan pernikahan ? … Wallahualam Bissawab…

Dan pintaku kepadaMU Tuhanku semesta alam yang maha mengasihi umatNYA, Ya, ALLAH SWT semoga semua do’a do’aku untuk kedua orantuaku untuk adik dan kakakku serta semua saudaraku terutama Istriku terwujud di kemudian hari, dengan semangatku, dengan kesabaranku, dengan ikhtiar dan doaku… Amiin Ya’rabbal allamin .

Berpikirlah tentang kesiapanmu untuk menuruti semua nasehatku di jalan yang benar demi keluarga kita, bukan justru berpikir bahwa kamu bukan seorang yang aku harapkan untuk menjadi istrimu

Maaf tidak Menampilkan comment TIDAK BERMUTU

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s