“Ungkapkan”


Sesekali Ungkapkanlah segala penatmu, sebuah tulisan tentang permasalahan kehidupan berharap melepas sedikit rasa penat atas amarah yang kian memuncak di kala masalah itu begitu pelik, pekat, dan gelap

Pintaku padaMU

Ya, ALLAH,.,.
Tiada henti hamba memohon hamba tahu engkau maha mendengar segala sesuatunya “berikanlah kesehatan kedua orangtuaku agar mereka dapat mencari rizkimu karena aku tiada dapat berbuat apa apa , berikanlah keberkahan nikmatmu, ya Allah jauhkan kedua orangtuaku dari tangan tangan jahil manusia manusia iri dan dengki kepadanya kuatkan ketakqaan dan keimanan kedua orangtuaku sayangi bahagiakan mereka dengan cinta kasihmu.”
Sebab aku tiada dapat berbuat apa apa untuk mereka dan tiadalah pantas aku yang hina ini memohon, aku yang kotor ini aku yang lalai ini, memohon sesuatu kepadamu untuk diriku cukuplah aku memohon untuk mereka.
Ya ALLAH,.,
Lindungi teman temanku sahabat sahabatku adik adikku, kakaku serta orang orang yang telah berjasa dalam kehidupanku saat ini jauhkan mereka dari segala marabahaya jauhkan mereka dari segala jenis penyakit ya ALLAH teguhkan keimanan serta ketaqwaan mereka, limpahkan rizkimu, limpahkan keberkahanmu kepada mereka.
Sebab aku tiada dapat berbuat apa apa untuk mereka dan tiadalah pantas aku yang hina ini memohon aku yang kotor ini aku yang lalai ini memohon sesuatu kepadamu untuk diriku. Cukuplah aku memohon untuk mereka.
Ya ALLAH,.,.
Berikanlah kekuatan kesabaran ketabahan serta berikanlah rizki melimpahmu untuk saudara saudaraku yang kian hari semakin tertindas oleh kejamnya peradaban jaman, berikanlah,., berikanlah kekuatan serta ketabahan, kesabaran serta kenikmatan syahidmu kepada mereka yang ada di gaza palestina serta mereka yang berjuang di jalanmu.
Sebab aku tiada dapat berbuat apa apa untuk mereka dan tiadalah pantas aku yang hina ini memohon aku yang kotor ini, aku yang lalai ini, memohon sesuatu kepadamu untuk diriku. Cukuplah Aku memohon untuk mereka.
Ya, Allah ,.,.
Aku berdo’a aku memohon atas seorang insan keturunan hawa yang telah kau tetapkan menjadi bagian dari tulang rusukku dimanapun dia berada dan meskipun belum kau pertemukan aku dengan siapa dia dan dimana dia berada. Sekali lagi aku memohon kepadamu yang maha mendengar, aku mohon sehatkan ia jauhkan ia dari penyakit, marabahaya dan jauhkan ia dari segala permasalahan pelik di dunia ini, limpahkan rahmat serta kasih sayangmu kepadanya. Ya Allah kenakanlah jilbab sucimu kepadanya jika ia seorang cantik jelita ENGKAU biarkan ia merasa bangga atas kecantikannya,.,. juga Jika ia bukanlah perempuan berparas cantik jangan kau biarkan ia merasa putus asa atas keburukannya, tapi jadikanlah ia merasa malu kepadamu dimanapun ia berada karena sesungguhnya aku ingin ia dapat membimbingku menasehatiku mengajarkanku untuk lebih dapat mendekatkanku kepadamu serta menegurku di kala aku lalai suatu hari kelak jika kau pertemukanku dengannya,.,.!!!!
Amin ya ALLAH ya rabbal allamin

Just For Fun

“PUTUS”
Seorang pasangan yang memang udah lama banget berpacaran mungkin ada sekitar 2 tahun terlibat dalam sebuah percakapan
Cowo : “Aku cinta kamu, jadi aku ingin menikahi kamu!”
Cewe : “Emang hidup itu makannya pake cinta apa? Kalo gaji loe aja segitu, gimana loe mau maju? Apalagi ngebahagiain gue!”
Cowo : “Jadi kebahagiaan di mata loe tuch bisa di beli dengan uang yach ?””Seseorang yang ikhlas atas rejeki yang di dapat hari itu menurut gue itulah kebahagiaan yang sebenarnya. Dan Seseorang yang bersyukur atas rezeki yang di dapat hari itu terasa nikmat bahkan lebih terasa menjadi darah daging untuk tubuhnya.”“jika tiada rasa bersyukurdan iklhlas dalam mendapatkan rizki itulah yang dinamakan serakah, maruk yang lama kelamaan bisa menimbulkan kikir, pelit. Iri dan dengki”
Allah SWT juga tahu koq, jika kita bersyukur dan ikhlas atas rezki yang hari ini kita dapat IA pasti melipat gandakannya,.,
Cewe : “Yee, dia pake cerawah segala! ,., cukup cukup udah ngak usah diterusin ceramahnya ,., mulai hari ini kuta putus!”
Cowo : “Alhamdullilah”!

“MELAMAR”
Aku masih ingat ketika aku masih kecil dan diajak jalan ke rumah pacar kakak waktu usiaku 5 tahun. Kakak berniat untuk melamar pacarnya. Lalu sang ayah dari pacar kakak bertanya
“sudah siap’kah kamu menjadi imam untuk anakku kelak, sampai juzz berapa kamu menghafal al-qur’an, dan sudah siapkah kamu menafkahi anakku lahir batin ??”
D.e.g..,.,. sampai di situ aku sungguh terkejut ternyata aku terbangun dari mimpiku, sebuh mimpi yang memang berdasarkan kenyataan yang pernah aku alami! Wah kebetulan pula aku sudah siap tuk melamar pacarku karena aku sudah berpacaran lebih dari 3 tahun lamanya, hhmm rada deg degan aku ke rumah orangtunya setelah ku sampaikan maksud ku sang ayah bertanya ,.,.
“Waah loe mau nikahin anak gue yach tong? Emang loe kerja dimana ? gaji loe beraopa? Udah punya rumah sendiri apa belom loe? Udah punya motor? Terus loe mau bawain duit berapa? Lantas entar hajatannya hiburannya apaan tong ?”
D.e.g detik itu juga aku pingsan dan mulut mengeluarkan busa !

SHARE AGAIN

Sebuah Inspirasi, Khususnya untuk Pribadiku, umumnya Bagi yang membaca :
Lihat Keluar di sekelilingmu,.,. pandang,., coba pandang jauh berbalik dengan keadaanmu,., maka sebuah
Inspirasi kali ini mungkin dapat mengetuk hatimu,., :
“Pandangan Kacamata Mereka”
Tentang Rambut Gondrong seorang lelaki yach mungkin Masih bisa dikuncir, dan dicukur, Buat Formal Ok! buat non formal Ok! juga, Tapi kebanyakan orang selalu memandang dari style, rambut gondrong, pakaian asal asalan, bertato, Apalagi adanya di pinggiran kota huaah udah dianggap ngak bener ajah,.,. Meskipun Adanya di pinggir jalan, di terminal, halte dan bus kota yach seseorang ngak harus terus terusan berpikiran negatif sama mereka!!!,.,.!!!
Sebaliknya Seseorang yang berpenampilan Rambut Rapi, berdasi, berkulit bersih, harum serta berkacamata sudah jelas disanjung dan dibanggakan,. ANEHNYA!!!! sekali lagi ANEHNYA bahkan sampai Ada sebuah keluarga yang rela menyerahkan anak gadisnya atas dasar STYLE!!!! yach sebuah style’an orang kantor yang jelas udah mempunyai kerjaan tetap dengan gaji tetap yach G.A.J.I T.E.T.A.P,.,!!!
Pedahal di berita berita, di sinetron sinetron sudah jelas bahwa musuh paling pandai adalah mereka orang orang berkedok dasi dan berbalut Peci!!!, S.A.D.I.S’nya mereka entuh bisa membeli hukum, sehingga hukum bagi mereka dapat dipermainkan bagai sebuah kelereng,.,
,.,Just share,., smoga gw bsa lbih baik dri mreka yg gw anggap ngak baik!!!!

***

Visualisai kehidupan, hitam menyelimuti cahaya, Gelap …
tertatih aku berjalan dengan tonkat di tangan, menelusuri hari
bersama amarah yang kian tebendung, atas Cinta, keluarga dan sahabat
Semakin tak ada suara dalam gelap ini, meski ku berteriak kencang
sangat kencang,.,. bahkan gema tiada menyambut ,.,.
hari semakin gelap,.,. sampai suatu detik tanpa tempa akal
Aku tak berharap sambutmu
aku tak berharap sosialisasimu
aku tak butuh pelitamu
aku tak butuh cahayamu
sebab aku masih berpegang teguh pada keyakinanku
sebuah keyakinan kepada penciptaku
Atas hari yang kian gelap ini
Yang suatu hari nanti ku yakin ada Pencerahan untukku

***

,.,.,.

Ngak, usah banyak kata,,.,.
.,.,loe mau pergi ???
Pergi aja kalo emang itu yang loe mau,.,.,
gue, ngak akan halangi loe pergi dari hati gue,.,. dan itu hak loe,
hak loe buat tentuin pilihan loe,.,.
,.,. satu hal yang gue pinta sama loe,.,.
jangan pernah kenang gue,.,.
dan ngak usah bahas tentang apa yg pernah kita jalani,.,.
gue ngak pernah mau ngelepas loe
sebab gue tahu ,.,
loe bukan hanya sekedar merpati buat gue,.,
,.,.
silahkan loe pergi dari kehidupan gue jika loe udah bosan sama gue
tapi jangan harap gue akan bosan sama eloe
Silahkan loe pergi dari gue jika loe udah ngak sayang sama gue
Tapi jangan berpikir kalo gue mudah lepas kasih sayang gue sama eloe
,.,.
Sebab gue tahu semua ini ngak ada paksaan,., semua ini berjalan apa adanya
DIA, DIA’lah yang menentukan segalanya,.,. DIA yang maha menyatukan Cinta
dan DIA jugalah yang maha menyempurnakan Cinta

,.,.,

****

Ada aku di sini ,.,.

disampingmu yang siap memelukmu dalam tangismu,.,. sesaat tersesatlah kau dan aku,.,. tersesat dalam gelap, keruh penuh duka,.,.
Jalanku akankah langlangbuana, sedang di satu sudut terlihat cahaya,.,. Pegang aku, yakinkan bahwaku tak terbuai ,.,.
Ada aku disini,.,. masih setia disampingmu dengan rela menyayangimu,.,. ikhlas ku mencintaimu apa adanya,.,. sesaat pejamkan mata atas lingkup rumit ini, disana akan terlihat mimpi ktia, berdua hanya berdua,.,.
dan aku masih di sini ,.,. menghapus satu demi satu pikir burukku akanmu,.,. kamu setia sebab itu ku bertahan di hatimu,.,.

kamu tidak sendiri, masih ada aku di sampingmu
aku tidak sendiri, masih ada kamu di sampingku
dengan erat tersambung alam pikiran menyatu dalam suka dan duka
bila suatu hari kelak ku terpeleset jatuh, ku berharap sebuah tali untukku.
ulurkan senyummu atas bebanku, yakinkanku bahwa aku tidak sendiri.
tuangkan pancaran sinar mu atas do’amu untukku

dan aku disini, masih di sini, berakar di pikiranmu, mancuak masuk kehatimu,.,. karena aku sayang kamu !

****

Biarkan Alir Air ke hulu,.,. Biarkan Desarnya menghempas,.,. Biarkan Gemuruhnya Bercerita,.,. Biarkan Jernihnya Mensucikan,.,. Biarkan Keruhnya Menyelimuti,.,. Karena Harry ini,.,. Kan Ku Hadang laju Sungai, dan kan ku bendung dengan ranting disertai bebatuan,.,.
Biarkan satu,., ada di antara dua,., biarkan satu berpikir atas dua,.,. sebab tiga harus bersatu bukan berseteru,..,. namun jika satu tiada berpikir, akankah dua menghempas satu,.,. ???

Ada, Ada kalanya Setetes Air mensucikan Jiwa, Ada Adakalanya Sebercik Embun Keruh di pagi hari, Ada Kalanya Detik, Menit berganti Jam, Satu Persatu Kian berterbangan, Entah Akal, Jiwa, Entah,.,. Entahlah, akankah Kembali bersama Detak ketiga bersatu untuk berdua,.,.

Berpikir dan terus berpikir, tentang Alir, Alur jiwa terselisih waktu ruang terbelah biru samudera, disini masih berpikir tuk menunggu menunggu dan terus menunggu untuk sebuah jawab tiada makna, Tentang Apa Arti Liar mentari menyengat dermaga bergelut keringat dingin membasahi Peluh,.,.,.

***

Inspirasi Pagi tertuang
diantara sisa sisa dingin angin malam
Pagi, Indahmu di hempas hitamnya asap.
Pagi, Sunyimu Kian tertendang laju mesin

Bersama gejolak anganku yang kian menerawang
Pagi, kau tiada indah lagi.

Inspirasi Pagiku hilang
diantara seraknya alunan gitar lele
Inspirasi Pagiku Hening
diantara sapu sapu jalanan

Terawangku Padamu Bunda
Terawangku Padamu Ayah
tak kurasakan disini, di pagiku atas Gentrakkanmu Bunda
Tak Kurasakan disini, di pagiku atas semangatmu Ayah

Ajarkan aku lagi Pagi
Ajarkan aku atas semangat semangatmu
Ajarkan aku atas Gentrakanmu
Sebab kini aku kian memaki Pagi.

***

Melambai lambai dan menggema
namun entah mengapa memekikkan telinga
Angan ini jauh di atas awan
di hempas angin di cambuk badai

Angan kian menusuk, merasuk, tiba tiba menghempas Inspirasi
Akan keindahan Dunia Anganku melayang disana
Sampai sampai ku bertanya
Apa yang ada di Alam Maya ?

Siang bukan panas
Malam bukan dingin
Senyap, Sepi, Mati !
Di Kait Angan saat melayang

Hey, Iya.,.,. Aku masih di sini
Bersama anganku akanmu
Tentang Putih berusaha tercampur hitam
Tentang Jernih beraduk keruh

Lama,.,. Lama,.,. Lama
Lama ku membisu Akanmu
Semua telah tertuang di sini
di lembar bait usang tanpa makna

Sampai disini khayal kian bergelut dengan angan
Ach, tertusuk dengan kenyataan, Mati!
Hati Serta Pikiranku, Mati!
Oleh Kenyataan.

Cinta, Harta, dan cita cita
adalah angan diatas akar pikiran
kini mati oleh kenyataan
Atas Apa yang Telah ku lakukan !

???

“Zoy, jangan gondrongin Rambut, Zoy jangan makan gorengan, Zoy jangan telat tidur, Zoy jangan bergadang, Zoy jangan ngopi, Zoy jangan ngeroko, Zoy yang style yach, Zoy jangan… dst jangan dan jangan !!! itu ngak baik buat kamu, aku sayang kamu jadi aku perhatiin kamu !!!” …,…,..
Hey,… banyak amat jangannya, hey apa kasih sayang harus dengan pembelengguan ? , gue udah ngerasa nyaman atas diri tanpa jangan itu … apa harus di hilangin kata nyaman itu dari diri gue ketika gue bersama loe ?
Hey,.,. gue bukan anak kecil yang setiap saat harus di beri tahu tentang peraturan untuk badan gue sendiri, gue juga tahu saat dimana gue harus mengendalikan badan gue,dan gue juga tahu kapan saat saat gue harus menghentikan kebiasaan buruk tuk fisik gue,.,
gue juga tahu cara menempatkan dan menyesuaikan!!!
apa atas dasar kasih sayang, gue harus membelenggu diri gue, bahkan menggunakan topeng untuk membohongi diri gue, di saat gue bersama eloe ??? gue ngak tahu seandainya topeng itu gue lepas dari kepribadian gue ??? apakah loe masih terima gue APA ADANYA ??? gue rasa ngak!!! loe ngak bakalan terima gue, mungkin malah menjauhkan gue!!!!
Kenapa setiap ketemuan dan chat harus berawalan seperti ini : Zoy, kepala gue sakit, Zoy gue kehujanan, Zoy gue ngak punya pulsa, Zoy gw ngak ada uang, Zoy gue cape,,., ngeluh yach setiap saat ngeluh, dikiranya gw ngak mikirin keluhannya ??? pedahal dia tahu, udah berapa kali gue bilang bukannya gw ngak mau tolong, tapi pikiran gue ngak cuma tertuju sama eloe? pedahal udah berkali kali gue bilang yach berkali kali,., tapi tetap aja ngeluh ngeluh dan ngeluh,.,
ada kalanya memulai dengan kebahagiaan, bercanda ini itu, bicarain ini itu, entah kenapa ujung ujungnya membahas hal yang sama ngak lain “Sebuah keluhan kecil” yang lama kelamaan berujung keluhan besar yang berpatokan kepada keuangan, sedangkan keuangan dia melebihi keuangan gue.,.,
apakah seseorang yang di sayang hanya tempat untuk mengeluh ??? dan apakah itu yang di sebut bersandar kepada orang yang disayang ??? hal nyata apa yang bisa gue perbuat tuk tuntasin masalahnya ?? ngak ada!!! yach ngak ada!!!! sebab masalah gue lebih pelik dari masalah dia!!!
gue, bukannya ngak mau mengeluh sama dia, sebab gue tahu dia sayang sama gue, jika gue mengeluh sama dia sedangkan dia juga memikirkan masalah lain, yach sama aja gue tambahin beban dia, karena gue tahu dia sayang sama gue,., lalu kenapa dia ngak berpikiran seperti itu ke gue ??? apa itu tanda sayang sama gue ????
,.,.


Keep Smile Atas Apapun yang terjadi di dunia ini, Entah itu Permasalahan Cinta, Keluarga Persahabatan, Keuangan dan Segala macam permasalahan yang kadang membuat kita jengkel, dan bila sudah tiadalagi seseorang untuk kita andalkan untuk tempat kita bersandar, sadar atau tidak meski kita sering meninggalkan atau bahkan melupakan ajaranNYA, yakinlah bahwa IA masih bersamamu siap untuk mendengarkan Segala keluh kesah dan menuntaskannya

Maaf tidak Menampilkan comment TIDAK BERMUTU

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s